Sakinah Dalam Pernikahan Itu Tak Dinilai Dari Banyaknya Harta, Tapi Banyaknya Sabar dan Ikhlas Menerima

Tabel of Content [View]

Kesakinahan dalam rumah tangga, yang disebut dengan kedamaian dan ketenangan itu tidak dinilai dari banyaknya harta yang dimiliki.


Tidak juga dinilai dari kesempurnaan kedua pasangan, tetapi dinilai dari banyaknya kesabaran yang menjadi pengendali diri bila ego sama-sama meminta didengarkan.


Mungkin ada sebagian yang keadaannya serba biasa-biasa saja, bahkan kurang menurut pandangan manusia, tapi bisa tetap tenang menjalani hidup, bila keduanya mampu ikhlas dan bersabar.


Pandailah Mencipta Bahagia Dalam Rumah Tangga Dengan Terus Ajarkan Hati Untuk Bersabar


instagram.com/cutratumeyriska

Maka, pandailah kamu mencipta bahagia dalam rumah tangga dengan terus ajarkan hati untuk bersabar, bersyukur, ikhlas, dan menerima segala kekurangan pasangan.


Agar kau tak hanya mendamba bahagia yang kau lihat dari rumah tangga lain, tapi menciptanya sendiri sehingga rumah tangga lainpun mencontoh hubungan baik yang kau jalin dengan sempurna.


Terima Kekurangannya, Hargai Usahanya, Maka Kau Akan Bahagia Sepenuhnya Bersamanya


instagram.com/cutratumeyriska

Membangun kehidupan baru dalam rumah tangga itu butuh yang namanya kesabaran, keikhlasan, kepercayaan, keterbukaan, dan yang paling utama adalah sifat saling menerima kekurangan dan kelebihan masing-masing.


Karena dengan beberapa hal diatas maka kehidupan bahagia yang kau damba selama ini, jauh sebelum kau mengenalnya didalam hubungan sakral penikahan yang telah kau pilih, sudah pasti akan tercapai dengan sempurna, dan bahkan akan selalu membuatmu bersyukur tanpa henti.


Kesediaan Hatimu Dalam Menerima Segala Kekurangannya yang Menjadikanmu Bahagia Bersamanya


instagram.com/cutratumeyriska

Ingat, bukan kesempurnaannya yang mencipta bahagia, tapi kesediaan hatimu dalam menerima segala kekurangannyalah yang menjadikanmu bahagia bersamanya.


Sebab, bila kau legowo menerima apapun kekurangan yang ada dalam pasanganmu, maka mengeluhpun takkan pernah bisa kamu lakukan, karena pada akhirnya kamu menyadari bahwa tak ada yang sempurna di dunia ini.


Bahkan Akan Lebih Dari Sekedar Baik Bila Kau Selalu Bijakkan Hatimu Untuk Menghargai Kekurangannya


instagram.com/cutratumeyriska

Hatimu akan selalu baik-baik saja, bahkan akan lebih dari sekedar baik bila kamu selalu bijakkan hatimu untuk menghargai kekurangannya.


Iya, terimalah kekurangannya maka kamu akan memperoleh kedamaian dari sifat kelunakan hati yang kamu miliki.


Karena bila kamu bersamanya dengan penuh kesabaran dan kesadaran, tentu apapun kekurangannya yang nampak takkan membuat kamu mersa bosan bersamanya.


Bila Kau Lunakkan Hatimu Untuk Menerima Kekurangannya, Tentu Rumah Tanggamu Akan Selalu Damai


instagram.com/cutratumeyriska

Bila kamu lunakkan hatimu untuk menerima kekurangannya, dan kamu sempurnakan degan kelebihan yang kamu miliki maka tentu rumah tanggamu akan selalu damai.


Karena kedamaian dalam rumah tangga itu akan selalu dirasa sempurna oleh kedua pemilikya, bila keduanya mampu mengendalikan ego dengan kesadaran diri masing-masing.