Berbuat Baiklah Selalu, Karena Apa yang Kita Tanam, Maka Itulah yang Akan Kita Tuai Nanti

Tabel of Content [View]

Semakin banyak kita berbuat baik, maka akan semakin banyak pula kebaikan lain yang kita undang dalam kehidupan kita.


Dan begitu pun sebaliknya, maka jangan lakukan apapun yang kita sendiri tidak senang bila orang lain melakukannya kepada kita. Sebab apapun yang kita tanam, maka itulah yang akan kita tuai nanti.


Jangan Berlaku Buruk Pada Orang Lain, Bila Kita Sendiri Tak Mau Diperlakukan Buruk Oleh Orang Lain


instagram.com/tasnimshah_

Setiap tindakan yang kita lakukan kepada orang lain akan kembali kepada kita, sebab pembalasan Allah itu sangatlah nyata. Maka hati-hatilah bersikap dan berperilaku, terlebih kepada orang lain.


Kendalikan hati dan lisan, karena biasanya yang sering mengusik ketenangan hati orang lain secara tidak sengaja adalah lisan yang tanpa sengaja berucap kata-kata tidak mengenakkan.


Intinya, Jangan berlaku buruk pada orang lain, bila kita sendiri tak mau diperlakukan buruk oleh orang lain.


Berusahalah Untuk Jangan Menyakiti, Jika Kita Tidak Ingin Disakiti


instagram.com/tasnimshah_

Sederhana saja menyikapi kehidupan ini, jika kita tidak ingin disakiti oleh orang lain, maka berusahalah untuk jangan menyakiti siapapun.


Sebab, bila kamu menyakiti, maka pasti Allah akan membalasnya untukmu dengan perbuatan yang sama.


Jika Kita Tidak Ingin Dibicarakan Dibelakang, Maka Jangan Membicarakan Orang Lain Dibelakangnya


instagram.com/tasnimshah_

Terlebih tentang lisan, berhati-hatilah menjaga ucapan kita, karena terlukanya hati karena ucapan yang tak sengaja menyakiti akan sulit sekali disembuhinnya.


Dan lebih parahnya lagi, jangan ngerasani kekurangan dan keburukan orang lain dibelakangnya, bila kita sendiri tidak suka ketika orang lain membicarakan kekurangan kita dibelakang kita.


Berusahalah Semaksimal Mungkin Untuk Tidak Membenci Orang Lain, Sekalipun Kamu Disakiti


instagram.com/tasnimshah_

Satu hal lagi, jangan membenci, jangan hasad, janganiri, dan jaangan dengki kepada orang lain, bila kita sendiri juga tidak ingin orang lain berlaku demikian kepada kita.


Tetapi, berusahalah semaksimal mungkin tidak membenci orang lain, sekalipun ada yang membenci dan mendzalimi kita, maka berusahalah untuk tetap kuat dalam kesabaran.


Berusahalah Untuk Berperilaku Baik Kepada Orang Lain Disetiap Kesempatan


instagram.com/tasnimshah_

Karena jika kita tidak ingin orang lain berperilaku buruk kpeada kita, maka kitapun harus berusaha untuk berperilaku baik kepada orang lain dimanapun dan sampai kapanpun.


Intinya, isilah setiap kesempatan yang kita miliki dalam hidup ini dengan kebaikan, agar kebaikan demi kebaikan senantiasa mengitari kehidupan kita.