5 Tips Mengatur Menu Masakan Sehari Hari

Tabel of Content [View]

Bagaimana cara mengatur menu masakan sehari-hari? Kemampuan dalam mengatur menu masakan dapat menjadi sebuah cara mendekati pria Jepang karena pada dasarnya orang Jepang merupakan orang yang ontime dan disiplin. Selain itu, kemampuan mengatur masakan juga bisa membantu anda dalam menjalankan kegiatan sehari-hari.


Jadi, kegiatan yang sering anda lakukan tidak akan terbengkalai. Apalagi jika kamu sendiri memiliki banyak tugas atau tanggung jawab yang tidak bisa anda lakukan. Maka dari itu, kamu harus memahami penjelasan yang akan kami bagikan di bawah ini.


Dengan memahami informasi ini, kami berharap kamu bisa menjadi seseorang yang bisa lebih disiplin dalam mengatur menu makanan anda dan keluarga. Selain itu, kamu juga akan menjadi sosok wanita dengan kriteria wanita idaman pria karena kemampuan kamu tersebut.


1. Membuat rancangan menu makanan untuk seminggu


Tips yang pertama untuk bisa mengatur menu makanan dimulai dari membuat rancangannya terlebih dahulu. Kita tahu bahwa rancangan merupakan hal yang sangat penting dalam menjalankan segala sesuatu. Kamu harus membuat rancangan atau gambaran serta rencana tentang menu apa saja yang akan kamu buat selama seminggu ini.


Kamu bisa menuliskan menu tersebut baik menggunakan tangan maupun mengetiknya. Setelah itu, kamu bisa menempelnya di dinding, pintu lemari es, dan tempat-tempat lainnya. kamu juga harus menyesuaikan antara menu makanan kamu dengan bahan yang tersedia di dapur. Jangan sampai anda menulis menu makanan tapi bahannya ternyata tidak ada.


Jika anda berhasil menerapkan tips yang satu ini, kamu akan menjadi sosok wanita yang disiplin. Cara seperti ini bahkann mampu membuat pria pendiam jatuh cinta karena kedisiplinan yang kamu miliki.


2. Pilih menu yang praktis dan mudah diolah


Tips kedua yang harus dilakukan agar kamu tidak sampai bingung menentukan makanan sehari-hari adalah dengan memilih menu yang praktis dan mudah diolah. Membuat makanan yang memiliki rasa begitu nikmat tidak selamanya harus mengeluarkan biaya yang mahal. Kamu bisa membuat menu makanan kamu sendiri dengan bahan seadanya.


Banyak menu makanan praktis yang bisa kamu pilih dan bahannya tidak sulit didapatkan. Maka dari itu, kamu bisa mencari berbagai referensi tentang apa saja menu makanan praktis yang penyajiannya pun tidak ribet. Bahan-bahan yang harus kamu siapkan pastikan sudah ada di dapur semuanya agar supaya kamu bisa langsung mengolahnya tanpa menunggu membeli bahannya terlebih dahulu.


Hidangan makanan praktis dengan rasa yang tiada duanya bisa menjadi salah satu cara berdamai dengan suami setelah bertengkar. Hidangkan suami kamu menu masakann yang sederhana tapi rasanya begitu lezat. Dijamin suami kamu akan langsung bahagia dan pertengkaran akan berubah menjadi kemesraan.


3. Temukan ide masakan baru


Bagi kamu yang hendak menyiapkan menu makanan sehari-hari, cobalah untuk membuat sesuatu yang baru. Salah satu cara memanjakan pria yang anda sayangi adalah dengan membuatkannya berbagai makanan lezat yang mungkin baru pertama kali ia cicipi. Sekarang sudah banyak berbagai sumber di internet tentang berbagai menu makanan yang bisa kamu coba sendiri.


Mulai dari menu makanan yang ribet sampai yang paling simpel pun sudah tersedia. Yang harus kamu lakukan adalah tinggal menentukan kira-kira menu makanan mana saja yang akan anda hidangkan untuk keluarga kamu. Namun sebelum itu, pastikan juga bahwa bahan-bahan pada menu tersebut tidak membuat anda kesulitan mendapatkannya.


Memilih banyak variasi makanan akan membuat kamu dan keluarga tidak akan jenuh karena selalu menyantap makanan yang sama. Kamu bisa mencoba menyipaka menu-menu tersebut untuk minggu pertama. Pastikan juga bahwa menu makanan tersebut pas dilidah keluarga kamu agar supaya mereka bisa mencicipinya dengan lahap.


Selain mendapatkan dari internet, kamu juga bisa mendapatkan ide resep atau menu makanan dengan cara bertanya langsung kepada salah satu anggota keluarga. Dari sini kamu akan mendapatkan banyak referensi tentang keinginan mereka ingin dimasakkan apa untuk besok dan hari-hari selanjutnya.


5. Rencakanan bagaimana cara pengolahannya


Tips mengatur menu masakan sehari hari yang terakhir adalah dengan merencanakan kira-kira bagaimana cara anda akan mengolah masakan anda tersebut. Yang harus kamu lakukan adalah pilih satu menu makanan dan pikirkan secara detail kira-kira bagaimana nanti cara yang akan kamu lakukan.


Selain itu, pikirkan dengan matang bahan-bahan apa saja yang kamu perlukan, baik itu bahan utama maupun bahan tambahan. Sediakan juga bahan makanan yang mengandung kadar protein tinggi, seperti ikan, daging, telur, dan lain-lain.


Kamu juga bisa mencoba ide cara pengolahan bahan-bahan tersebut dengan membakarnya. Dengan memikirkan pengolahan makanan tersebut secara detail, maka cara seperti ini sangat ampuh untuk menenangkan hati dan pikiran anda.





The post 5 Tips Mengatur Menu Masakan Sehari Hari appeared first on CintaLia.com.